Lazada Indonesia
News Update :

Setelah Spanyol, Kini Giliran Portugal

Tuesday 17 June 2014


 
Setelah Spanyol, Kini Giliran Portugal
Setelah Spanyol, Kini Giliran Portugal : Thomas Muller menjadi pemeran utama di laga pembuka grup G saat melawan Portugal, Senin malam, karena pemain klub Bayern Munich tersebut mencetak hattrick, yang mewarnai kemenangan telak Der Panzer atas Portugal, 4-0.
 
Jalannya Pertandingan:
Tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim selepas sang pengadil meniupkan peluit tanda dimulai pertandingan. Terlihat dari peluang perdana yang diciptakan Jerman saat pertandingan baru memasuki menit kedua dari tandukan Gotze memanfaatkan umpan tarik, sayang masih mampu diamankan kiper Portugal.
 
Tak mau kalah, Portugal coba membalas serangan dari sisi kiri yang dimotori sang bintang, Cristiano Ronaldo yang menggiring bola dari kiri menuju kotak penalti Jerman. Tapi usahanya di menit tujuh ini gagal setelah sepakan kaki kirinya masih mampu diblok Neuer.
 
Khedira! Pemain Real Madrid ini hampir saja membuka skor di menit delapan. Kesalahan penjaga gawang Portugal dalam memberikan passing, membuat bola tepat jatuh ke kakinya. Tendangan jarak jauh pun dilepaskan ke gawang kosong Portugal, sayang masih melebar.
 
Barulan di menit 11, keadaan papan skor berubah. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Joao Pereira saat mengawal pergerakan Mario Gotze, wasit asal Kroasia, Mirolad Mazic langsung menunjuk titik putih. Muller yang ditunjuk menjadi algojo, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dengan melesakkan bola ke kanan gawang Portugal
 
Peluang bagus untuk Portugal datang di menit 25, pemain Manchester United, Nani mencoba melakukan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi masih melayang tipis di atas mistar gawang yang dikawal oleh Manuel Neuer.
 
Meski sudah unggul 1-0 lewat gol penalti dari Thomas Muller, Jerman sama sekali tak mengendurkan serangan untuk Portugal. Gol kedua justru mampu mereka ciptakan di menit 32. Berawal dari sepakan pojok yang dieksekusi Toni Kroos dari sisi kiri, Mats Hummels sukses menanduk bola tanpa mampu dikawal Pepe. Der Panzer kembali unggul dengan skor 2-0.
 
Tak hanya terciptanya gol kedua yang menjadi malapetaka bagi Portugal. Sebab, tak lama setelah gol keduanya tercipta, mereka harus kehilangan bek mereka, Pepe yang mendapat kartu merah dari wasit di menit 37 akibat mencakar wajah Thomas Muller.
 
Jerman benar-benar mengamuk, usai mencetak gol pertama ke gawang Portugal, Thomas Muller lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit 46 dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.  



Diawali dari Toni Kroos yang memberikan umpan lambung ke kotak penalti, sempat dihalau Bruno Alves, tapi bola justru jatuh di kaki Muller yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang dan membawa Jerman menang 3-0 atas Portugal. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor tetap 3-0 untuk Jerman.
 
Babak kedua dimulai, Jerman tak membuang banyak waktu untuk menggempur serangan Portugal. Baru dua menit berlangsung, serangan langsung dilancarkan anak-anak asuhan Joachim Low. Sayang serangan ini terhenti akibat offside-nya Howedes.
 
Selang tiga menit, lagi-lagi Jerman mengancam. Kini peluang didapat Ozil yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rui Patricio, namun sayang sepakannya masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Portugal itu.
 
Gotze! Memanfaatkan serangan balik cepat dari Muller di menit 69, umpan tarik langsung diberikan Muller untuk rekan nya tersebut, tendangan pun dilancarkan Gotze dari dalam kotak penalti. Tapi sayang masih bisa diblok oleh Bruno Alves dan menghasilkan tendangan sudut.
 
Menit ke 78, Gol keempat Jerman tercipta. Sebuah serangan dari sisi kanan yang dimotori pemain pengganti, Andre Schurrle, berakhir dengan sebuah umpan tarik yang langsung menembus ke kotak penalti Portugal. Kiper berhasil memotong bola, sayang bola rebound berhasil diteruskan dengan sontekan manis dari Muller.
 
Portugal mendapat peluang di menit 91 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo dari jarak jauh. Tapi Manuel Neuer masih terlalu tangguh di bawah gawang Jerman. Tak lama setelahnya, wasit pun meniupkan peluit panjang tanda bubarnya laga.
 
Susunan Pemain:


JERMAN: Neuer, Lahm, Mertesacker, Boateng, Howedes, Hummels/Mustafi, Ozil/Schurrle, Khedira, Kroos, Gotze, Muller/Podolski
 
PORTUGAL: Rui Patricio, Pepe, Bruno Alves, Fabio Coentrao/Andre Almeida, Joao Pereira, Raul Meireles, Nani, Miguel Veloso/Ricardo Costa, Joao Moutinho, Ronaldo, Hugo Almeida/Eder
 


dae

Sumber : http://brasil2014.okezone.com/read/2014/06/17/350/999852/der-panzer-berondong-gawang-portugal
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.