Lazada Indonesia
News Update :

Lawan Pra PON Riau Garuda Muda Menang 4-0

Monday 16 June 2014


Lawan Pra PON Riau Garuda Muda Menang 4-0
Lawan Pra PON Riau Garuda Muda Menang 4-0 : Timnas Indonesia U-19 kembali mencatat rapor bagus saat melakukan Tur Nusantara Jilid 2. Unggul kualitas dan kerjasama, Garuda Jaya tidak mengecewakan ekspektasi yang diemban. Pasalnya, Evan Dimas dkk mencukur Pra PON Riau 4-0 di Riau Main Stadium, Senin malam. 

Jalannya Pertandingan:
Dalam pertandingan di Riau Main Stadium, Senin 16 Juni 2014, pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan. Pemain seperti Martinus Novianto, Alqomar Tehupelasury dan Paulo Sitanggang diturunkan sejak menit awal.

Peran Alqomar terlihat sangat besar dalam pertandingan ini. Berkali-kali, pergerakan pemain asal Ambon ini mampu merepotkan pertahanan Pra PON Riau. Begitu juga dengan pergerakan lincah Paulo Sitanggang, Maldini Pali dan Ilham Udin.

Pertandingan baru memasuki menit keenam, I Putu Gede sebenarnya berhasil mencetak gol ketika kiper Pra PON Riau, Adi Candra gagal menangkap bola dengan baik. Namun, wasit menganulir gol itu karena menganggap telah terjadi pelanggaran sebelum gol terjadi.

Empat menit kemudian, Garuda Jaya berhasil mencetak gol pertama di pertandingan. Diawali sebuah umpan silang dari Maldini Pali, pemain belakang Pra PON Riau mencoba menghalau, tapi bola berada di depan Alqomar yang dengan tenang menyundul bola. 1-0 untuk Indonesia U-19.

Pra PON Riau mencoba untuk menyamakan kedudukan. Menit 24, Garuda Jaya kembali memperlihatkan keperkasaannya dengan mencetak gol kedua. Diawali sebuah tendangan dari Alqomar, Adi Chandra menepis bola yang jatuh ke kaki Martinus. Meski tendangan pertama berhasil diblok kiper Pra PON Riau itu, tapi peluang kedua tidak disia-siakan oleh Martinus. Skor 2-0 untuk Garuda Jaya.

Kesalahan kembali dilakukan Adi Candra dalam menangkap bola, beruntung kali ini pemain skuad besutan Indra Sjafri tidak mampu memanfaatkannya. Praktis, pada babak pertama gawang Timnas U-19 aman dari serbuan tuan rumah.

Lima menit menjelang turun minum, Paulo Sitanggang dkk kembali menambah keunggulan. Berawal dari umpan yang dilepaskan Paulo, Ilham Udin berhasil mengontrol bola dan mengirimkan umpan yang melewati kiper Adi Candra, Martinus yang depan gawang tinggal menceploskan bola. Skor 3-0 untuk tim tamu menyudahi babak pertama.

Sejak peluit babak kedua dibunyikan, Garuda Jaya masih terlihat  begitu superior dari lawannya. Peluang demi peluang pun banyak tercipta seperti di babak pertama.

Terus menyerang, akhirnya Timnas U-19 mencetak gol keempat. Kali ini melalui bintang tim, Evan Dimas. Pemain bernomor punggung 6 itu menciptakan gol yang cukup indah melalui sepakan keras dari sisi kanan luar kotak penalti Pra PON Riau. Skor berubah 4-0 di menit ke-58.

Berusaha membalas, Pra PON Riau mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas keras dari Novianto. Sayangnya, kiper Garuda Jaya lebih sigap membaca arah bola karena eksekusi dari jarak yang cukup jauh.

Masuknya Evan Dimas di babak kedua membuat tim asuhan Indra Sjafri bermain lebih nyaman bermain di lapangan tengah. Pergerakan serta umpan-umpannya sering menyulitkan pertahanan Pra PON Riau yang digalang Novianto.

Di menit ke-83, peluang mencetak gol kembali didapat Evan Dimas. Sudah berhadapan dengan kiper satu lawan satu, tapi pemuda kelahiran Surabaya itu gagal mengonversi menjadi gol.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, angka 4-0 masih terpampang di papan skor Riau Main Stadium.

Susunan Pemain:
Timnas U-19: Awan Setho Rahardjo (GK); Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo, Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin; Paulo Sitanggang/Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Alqomar Tehupelarusy/Evan Dimas; Maldini Pali/Septian David, Martinus Novianto/Dinan Javier, Ilham Udin/Yabes Roni.
 
Pra PON Riau: Adi Candra (GK); Ario Putra/M. Rizky, Arif Budi, Tomi Pamungkas/Birardo Leo, Novianto; Basrizal/Amrio Yunadi, Rezky Ahmed/M. Irfandi, Tengku Lutfi; Paringonan Rambe, Dimas, Sutanto Tan.(fir)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2014/06/16/51/999821/garuda-jaya-bungkam-pra-pon-riau-4-0
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.