Lazada Indonesia
News Update :

Kalah Pelatih Kroasia Salahkan Wasit Jepang (Brazil 2014)

Thursday 12 June 2014

Kalah Pelatih Kroasia Salahkan Wasit Jepang
Kalah Pelatih Kroasia Salahkan Wasit Jepang : Pelatih Kroasia, Niko Kovac marah-marah usai timnya di gulung tuan rumah Brasil 3-1 di laga pembuka Piala Dunia 2014.  Juru taktik berusia 42 tahun tersebut mengarahkan amarahnya bukan kepada pemain Kroasia, melainkan terhadap kepemimpinan wasit  yang memberikan penalti kepada Brasil.

Bahkan Kovac sempat berujar dengan “Jika hasil tersebut mencerminkan bagaimana kami memulai Piala Dunia, maka bisa dikatakan kami akan pulang kampung sekarang.”

Memang sepanjang 90 menit pertandingan berjalan, beberapa keputusan yang di ambil oleh wasit asal Jepang, Yuichi Nishimura merugikan tim dari Eropa Timur tersebut. Yang paling mendapat sorotan adalah kala Yuichi menghadiahkan penalti pada menit 71’ usai Fred terjatuh di dalam kotak penalti Kroasia.

Padahal jika dilihat dari tayangan ulang, memang tangan bek Kroasia memegang badan striker Brasil tersebut namun, tak terlihat ada usaha untuk menjatuhkan badan Fred, sedangkan penyerang Internacional tersebut berhasil memanfaatkan moment tersebut dengan menjatuhkan dirinya.

Tak tertinggal, keputusan dirinya dengan tidak memberikan kartu merah kala Neymar menyikut Luka Modric dua menit sebelum gol penyeimbang di menit 29’ terjadi dan beberapa momen lainnya yang juga menjadi sorotan Kovac.

“Jika itu benar sebuah penalti, kita dapat mengatakan harus mengakhiri olahraga ini sekarang juga. Lebih baik Anda bermain basket bila insiden seperti itu dihadiahkan penalti. Ini sangat memalukan, kita berbicara soal rasa hormat tapi kami sama sekali tak mendapatkannya di sini,” kata Kovac mengkritisi kinerja wasit.

“Para pemain saya telah memperlihat penampilan yang luar biasa. Mereka bermain dan berlari sepanjang pertandingan. Menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat menjadi pelatih mereka di Piala Dunia,” paparnya, dikutip Football-Italia, Jumat (13/6/2014). hmr

Sumber : http://brasil2014.okezone.com/read/2014/06/13/350/998137/pelatih-kroasia-marahi-wasit-jepang
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.