Lazada Indonesia
News Update :

Badai Cobaan Bagi Timnas Brazil Dalam Piala Dunia 2014

Thursday 12 June 2014


Badai Cobaan Bagi Timnas Brazil Dalam Piala Dunia 2014  : penuh goncangan. Pasalnya, cara pemilihan yang dilakukan Luiz Felipe Scolari banyak meninggalkan pemain-pemain lama. Padahal publik masih mengharapkan Kaka, Ronaldinho atau Robinho bisa masuk skuad.
Badai Cobaan Bagi Timnas Brazil Dalam Piala Dunia 2014
 
Komentar itu diutarakan Andi Darussalam Tabusalla kepada Okezone, belum lama ini. Mantan manajer tim nasional Indonesia – yang akrab dipanggil “ADS itu – merujuk info dari Associated Press, Rabu 7 Mei, lalu.
 
Scolari mengulang apa yang dilakukannya 12 tahun silam. Di Piala Dunia 2002, pelatih yang lekat dipanggil “Big Phil” tersebut meninggalkan Romario, striker pahlawan tim Samba pencetak gelar juara di Piala Dunia 1994.
 
“Tapi Scholari berani menggunakan anak-anak muda dengan hanya menyisakan sekira lima pemain lama dan itupun adalah pemain-pemain yang ada di belakang,” sambung ADS.
 
Tuan rumah hanya menyertakan kiper Julio Cesar, bek Thiago Silva, Dani Alves, dan Maicon serta gelandang Ramires sebagai pemain sisa Piala Dunia 2010 yang kembali dipanggil oleh Big Phil. Termasuk juga Fred, penyerang yang tampil di Piala Dunia 2006, tapi absen empat tahun silam.
 
Kendati penuh goncangan, ADS meramalkan Brasil akan lolos dari Grup A. Faktor dukungan suporter disebutnya menjadi salah satu kekuatan nonteknis yang akan mempengaruhi performa skuad Scolari untuk tampil lebih baik ketimbang ketiga lawannya.
 
Saingan terkuat Brasil hanya Meksiko. “Meksiko punya materi pemain-pemain bagus secara umum dan selalu bisa menyulitkan Brasil. Kalau Brasil tidak hati-hati, mereka akan mengalami keadaan yang tidak baik menghadapi Meksiko,” kata ADS.
 
Sementara dua kontestan lain – Kroasia dan Kamerun – menurut ADS: tidak meyakinkan. “Sejak era Davor Suker cs, Kroasia sekarang sudah tidak ada lagi yang kita bisa andalkan walaupun mereka bagus dalam babak penyisihan,” ulas ADS.
 
Sebenarnya lelaki kelahiran Surabaya, 25 Agustus 1950, itu berharap Kamerun akan banyak bicara. “Tapi pada saat sekarang ini Kamerun agak kurang stabil. Walaupun Eto'o masih ada di depan. Mereka tergantung mood,” ucap ADS.
 
Dia mengunggulkan Brasil mengambil satu tiket dari Grup A. Tempat keduanya akan dicaplok Meksiko.
hmr


Sumber : http://brasil2014.okezone.com/read/2014/06/13/572/998076/brasil-banyak-goncangan
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.