Lazada Indonesia
News Update :

Pelatih Kroasia Kecewa Akan Keputusan Wasit Saat Lawan Brazil

Thursday 12 June 2014


Pelatih Kroasia Kecewa Akan Keputusan Wasit Saat Lawan Brazil : Pelatih Kroasia, Niko Kovac mengecam keputusan wasit yang memimpin laga pembuka Piala Dunia, dini hari tadi saat melawan tuan rumah, Brasil. Pasalnya, Brasil memperoleh hadiah penalti yang dinilainya kontroversial.
 
Pelatih Kroasia Kecewa Akan Keputusan Wasit Saat Lawan Brazil

Tim Samba menerima hadiah penalti usai dijatuhkannya penyerang mereka, Fred di menit ke-69 oleh Dejan Lovren. Melihat peristiwa ini, sang pengadil asal Jepang, Yuichi Nishimura langsung menunjuk titik putih. Neymar yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan mulus dan membawa Brasil unggul 2-1.
 
 Berbeda dengan penilaian wasit, Kovac merasa saat Lovren mengawasi pergerakan Fred, sama sekali tidak ada kontak yang terjadi. Dan hadiah penalti yang diberikan wasit disebutnya sebagai sebuah aib.
 
“Ini –penalti Brasil- adalah aib. Bila Anda terus seperti ini, Anda akan mendapat 100 penalti. Saya pikir 2,5 miliar orang menonton di TV, melihat ini bukan sebuah penalti!” kata Kovac, sebagaimana diberitakan Soccerway, Jumat (13/6/2014).
 
“Ini konyol, dan bila kita terus dengan cara ini, maka wajah sepakbola akan memiliki pertunjukan layaknya sebuah sirkus,” lanjut pria berusia 42 tahun ini.
 
Lebih jauh, Kovac menegaskan kalau kejadian itu bukanlah salah Fred, karena baginya, wajar bila seorang penyerang memberanikan diri merangsek sampai ke kotak penalti lawan. Dan itu baginya sebuah keharusan.
 
Namun, kinerja wasit menjadi satu-satunya alasan mengapa dia bisa naik pitam seperti ini. “Wasit berada di tempat yang baik dan dia melihat segalanya. Saya tidak menyalahkan Fred sama sekali. Saya menyalahkan wasit,” tuturnya.
 
Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap
dae

Sumber : http://brasil2014.okezone.com/read/2014/06/13/350/998277/lawan-brasil-layaknya-sebuah-sirkus
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.