Lazada Indonesia
News Update :

Kosta Rika Atau Italia?

Thursday 19 June 2014


 
Kosta Rika Atau Italia?
Kosta Rika Atau Italia? : Kejutan yang dibuat Kosta Rika kala mengalahkan Uruguay 3-1 di laga perdana lalu, dipreriksi tak akan berlanjut. Italia yang bakal menghadapi mereka di Arena Pernambuco, Jumat (30/6) malam WIB, yakin bisa menetralisir daya kejut Kosta Rika.

Kematangan Italia dalam menghadapi berbagai tekanan di lapangan disebut sebagai faktor krusial yang memengaruhi hasil laga. Lulus melewati ujian pertama dari Inggris, Gli Azzurri masih tetap dalam posisi diunggulkan bisa melaju di laga kedua.

Italia mengakui lawan kali ini tidak lebih ringan dibanding Inggris. Malah antara Kosta Rika dengan Inggris dipandang memiliki kesamaan, bermain cepat dan bertenaga. "Kosta Rika sekilas ada kesamaan dengan Inggris," ujar Pelatih Italia Cesare Prandelli kepada La Gazzetta.

"(Kosta Rika) punya kecepatan, semangat dan fisik yang bagus. Italia harus menghadapi mereka dengan kecerdikan dan performa yang dewasa. Kami tidak harus berlari keliling lapangan menghadapi strategi Kosta Rika. Harus dipastikan tak ada kejutan kedua," papar Prandelli soal skenario timnya.

Italia memiliki kesempatan untuk mengubah komposisi tim dengan pulihnya Gianluigi Buffon. Kiper legendaris Italia itu sudah berlatih normal sehari sebelum laga dan bisa menggantikan Salvatore Sirigu yang menjadi kiper utama saat lawan Inggris.

Rotasi juga bisa dilakukan untuk mengganti sejumlah pemain yang kelelahan, seperti Marco Veratti dan Claudio Marchisio. Pemain lain yang siap diturunkan antara lain Thiago Motta dan Lorenzo Insigne di tengah. Ini berguna mengantisipasi cuaca panas yang menguras energi pemain.

"Ada kemungkinan (rotasi pemain). Sebelumnya saya memainkan Andrea Pirlo, Daniele de Rossi dan Marco Veratti. Saya menginginkan ada aliran bola yang lebih lancar ke depan," sebut Prandelli. Itu mengindikasikan pemain ofensif seperti Lorenzo Insigne bakal mendapat kepercayaan.

Kiper Salvatore Sirigu pun siap jika harus memberikan jalan untuk seniornya Gianluigi Buffon. "Buffon kiper utama. Dia memiliki pengalaman dan kemampuan yang sangat bagus, juga sebagai kapten tim. Saya ikut senang melihatnya kembali," ujar Sirigu, kiper Paris Saint Germain.

Kosta Rica tak mau kalah. Tim berjuluk Los Ticos mengaku telah menyiapkan segalanya secara detil demi menghadirkan mimpi buruk untuk Italia. Kemenangan di laga pertama diyakini bakal menjadi pemompa kekuatan tersendiri bagi tim asuhan Jorge Luis Pinto.

Seperti diulas media-media Costa Rika, Pinto telah memahami kekuatan Italia sepenuhnya. "Kami tertantang untuk terus mengejutkan. Tim telah merasakan nikmatnya kemenangan menghadapi tim yang lebih diunggulkan dan itu terus menjadi impian kami," cetus Pinto.

Walau begitu pelatih berkebangsaan Kolombia ini tetap respek pada kekuatan yang dipunyai Italia. Dia yakin lawan tentunya mempelajari karakter, kelebihan dan kelemahan Kosta Rika kala lawan Uruguay, sehingga upaya melanjutkan kejutan menjadi lebih sulit.

"Italia tim raksasa dan punya segalanya untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan akan sulit karena sama-sama telah mempelajari kekuatan lawan. Kami akan bermain sesuai karakter, yakni cepat dan solid," tandas Jorge Luis Pinto yang pernah menangani tim Kolombia.

"Kosta Rica telah memulai fase ini dengan sangat baik. Terlalu dini untuk bicara lolos karena sejujurnya kami bukan unggulan. Tapi ada sejumlah faktor yang bisa membuat Kosta Rika lebih unggul, salah satunya adaptasi cuaca," ujar Joel Campbell, man of the match saat mengalahkan Uruguay dengan satu gol dan satu assist.

Prediksi Susunan Pemain

Italia (4-3-2-1):
Gianluigi Buffon (gk); Gabriel Paletta, Matteo Darmian, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Tiago Motta, Daniele De Rossi, Andrea Pirlo; Antonio Candreva, Lorenzo Insigne; Mario Balotelli

Costa Rica (4-2-3-1):
Keylor Navas (gk); Cristian Gamboa, Giancarlo Gonzalez, Michael Umana, Christian Bolanos; Oscar Duarte, Yeltsin Tejeda; Junior Diaz; Celso Borges, Bryan Ruiz; Joel Campbell. fmh

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright OFF SIDE 2014 -2015 | Di Desain Ulang By Mohammad Rosyid | Diterbitkan Kembali Bang Ochid Blog | Powered by Blogger.com.